Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Corona, Program Timnas Indonesia Harus Direvisi

Jumat, 20 Maret 2020 – 20:42 WIB
Gegara Corona, Program Timnas Indonesia Harus Direvisi - JPNN.COM
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat ditemui beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, dipastikan harus memutar otak dan melakukan penyesuain program seiring merebaknya wabah Virus Corona yang menerpa tanah air.

Pelatih asal Korsel itu dipastikan bakal melakukan revisi-revisi untuk program Skuad Garuda.  

Asisten Pelatih Timnas Nova Arianto, menegaskan memang program yang sudah disusun sejak awal oleh pelatih 50 tahun itu kini banyak yang tak jalan.

Pertama, rencana Timnas senior ditunda karena seluruh FIFA match day pada Maret, April dan Juni, dimundurkan ke Oktober-November. Otomatis, Shin Tae Yong harus beradaptasi.

Demikian juga dengan Timnas U-19 yang awalnya bakal TC di Maret ini, juga diminta oleh PSSI untuk dibatalkan, karena Covid-19 paparannya semakin meluas terutama di daerah sekitar ibu kota.

"Pasti ada revisi dari program kami, karena program yang sudah direncakan dari awal menjadi terganggu karena situasi yang tidak memungkinkan ini," katanya, Jumat (20/3).

Menurut Nova, situasi ini memang menjadikan kondisi tidak ideal apabila dipaksakan untuk menjalani pemusatan latihan bagi Timnas Indonesia.

"Kami juga memahami bahwa tidak ideal untuk melakukan TC jika melihat dampak yang luar biasa dari virus ini," tegas dia. (dkk/jpnn)

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, dipastikan harus memutar otak dan melakukan penyesuain program seiring merebaknya wabah Virus Corona yang menerpa tanah air.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close