Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Imbas Corona, Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Ditunda

Selasa, 17 Maret 2020 – 01:30 WIB
Imbas Corona, Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Ditunda - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia U-19 Amiruddin Bagas (tengah) menjalani latihan bersama rekan-rekannya di Chiang Mai, Thailand, Kamis (30/1/2020). Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Karawaci, Tangerang, Banten, yang rencananya digelar mulai 17 hingga 29 Maret 2020 terpaksa ditunda sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

"Seperti yang diketahui, dengan maraknya virus corona pada situasi saat ini, serta instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, timnas U-19 pun menunda pemusatan latihan di Karawaci," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, dilansir dalam laman resmi PSSI, Senin.

Program pemusatan latihan ini merupakan tahap ketiga setelah sebelumnya dilakukan Cikarang dan Thailand. Untuk di Cikarang sebagai proses seleksi pemain yang akan diberangkatkan ke Thailand.

Sementara di Thailand, tim banyak melakukan uji coba dengan beberapa klub dan tim universitas. Sebanyak enam kali uji coba, mereka lakukan saat di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand.

Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk menghadapi turnamen AFF di Indonesia dan AFC di Uzbekistan yang berlangsung tahun ini.

Mereka terus mempersiapkan diri dengan mengadakan pemusatan latihan, rencananya dalam pemusatan latihan kali ini, tim nantinya akan diisi oleh 28 pemain terpilih.

Tak hanya menunda program pemusatan latihan, federasi juga harus menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kompetisi lainnya yang juga terkena imbas dari penyebaran Covid-19 ini yakni kompetisi futsal, sepak bola putri, hingga mempercepat TC timnas U-16.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Karawaci, Tangerang, Banten, yang rencananya digelar mulai 17 hingga 29 Maret 2020 terpaksa ditunda sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close