Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Kasih Sayang Sang Anak, Megawati Rela Dikarantina

Jumat, 24 September 2021 – 23:26 WIB
Gegara Kasih Sayang Sang Anak, Megawati Rela Dikarantina - JPNN.COM
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan keinginannya bertemu langsung serta menyerahkan penghargaan kepada para atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2021.

Namun, putri Proklamator RI Bung Karno itu menyatakan pandemi Covid-19 membuatnya berhalangan bertemu langsung.

Megawati menyatakan kedua anaknya, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, melarangnya untuk berkegiatan di luar rumah.

"Itu ada Ibu Puan anak saya, lalu Mas Prananda juga, yang hanya (mengizinkan saya) dengan webinar. Mbak Puan itu, saya panggilnya Mbak Puan, sudah setahun sembilan bulan sebagai anak me-lockdown ibunya tidak boleh keluar ke mana-mana. Itu namanya anak sayang ibu," kata Megawati saat menyampaikan sambutan dalam rangka pemberian penghargaan kepada para atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2021 yang diselenggarakan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (24/9).

Meski demikian, Presiden Kelima RI itu menyampaikan bahwa prestasi yang diukir para atlet Paralimpiade di Tokyo sangat membanggakan Indonesia. Bahwa kaum disabilitas pun dengan segala kekurangannya bisa membawa nama harum bangsa di mata dunia. Hal ini pun harusnya menjadi teladan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kita bisa lihat prestasi itu di dalam olahragawan dan olahragawati yang berjuang untuk kemenangan Indonesia di Paralimpiade. Jadi itulah yang ibu ingin sampaikan dengan membuat bangga Indonesia dan terus berjuang. Jangan putus asa, percaya diri, menatap mata kepada siapa pun selalu mengatakan bahwa saya adalah manusia biasa," kata dia.

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila itu juga meminta kadernya untuk terus menghargai prestasi yang ditorehkan kaum disabilitas. Di samping itu, pada saat yang bersamaan, PDIP akan berupaya memberikan kemudahan kepada kaum disabilitas agar diberikan akses jalan, tempat parkir, hingga lift untuk pesawat.

Dalam acara pemberian penghargaan itu, hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah Ketua DPP, di antaranya Puan Maharani, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, Tri Rismaharini, Utut Adianto, Nusyirwan Soedjono, Sukur Nabanan, Sri Rahayu, Wiryanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, dan Mindo Sianipar. Megawati, Ketua DPP Prananda Prabowo, dan seluruh jajaran PDIP di daerah hadir secara virtual. (tan/jpnn)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku telah mengarantina diri hampir dua tahun. Dia menilai hal itu bentuk kasih sayang anak-anaknya.

Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close