Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Gegara Kue Bakpao Elon Priyono Berurusan dengan Hukum, Enggak Main-main

Jumat, 15 Januari 2021 – 00:50 WIB
Gegara Kue Bakpao Elon Priyono Berurusan dengan Hukum, Enggak Main-main - JPNN.COM
Petugas Lapas Merangin saat memeriksa bawaan pengunjung lapas. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAMBI - Elon Priyono harus berurusan dengan hukum. Aksinya menyelundupkan sabu-sabu ke dalam Lapas Kelas II B Kabupaten Merangin, Jambi, digagalkan petugas.

"Benar, petugas kami berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dengan modus atau cara menyelundupkan sabu ini ke dalam kue bakpao," kata Kalapas Kelas II B Merangin Jambi Erwan Prasitiyo melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Kamis (14/1).

Sabu-sabu di dalam bakpao tersebut dilakukan pelaku warga Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Jambi, untuk dikirim kepada tahanan bernama Sutarjo.

Sabu-sabu seberat empat gram atau sebanyak dua paket kecil itu disembunyikan di dalam kue bakpao dengan dalih ingin mengirimkan paket makanan untuk tahanan Sutarjo.

Namun petugas lapas berhasil mendeteksi keberadaan sabu-sabu itu hingga dapat diamankan.

"Jadi ketahuannya ada penyelundupan sabu ini karena saat pria itu mau berkunjung menemui temannya tentu petugas melakukan penggeledahan terlebih dahulu sebagaimana aturannya. Lalu, petugas melihat ada yang mencurigakan dari paket makanan kue bakpao ini hingga diperiksa ternyata ada paket sabu yang sudah dipesan oleh tahanan," kata Erwan.

Dugaan sementara petugas lapas, pengiriman sabu-sabu dilakukan pelaku lantaran telah berkomunikasi terlebih dahulu dengan tahanan di dalam lapas.

Saat ini pihak lapas telah menelusuri atas keterlibatan Sutarjo. Sementara Elon Priyono dibawa ke Polres Merangin untuk diperiksa dan dikembangkan oleh polisi.