Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Masalah Ini, Nissan Recall 2 Mobil yang Dijual di Indonesia

Kamis, 07 September 2023 – 09:57 WIB
Gegara Masalah Ini, Nissan Recall 2 Mobil yang Dijual di Indonesia - JPNN.COM
Nissan mengumumkan melakukan penarikan kembali (recall) terhadap dua model yang dijual di Indonesia. Ilustrasi. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nissan mengumumkan melakukan penarikan kembali (recall) terhadap dua model yang dijual di Indonesia, yakni Nissan Leaf dan juga Kicks e-Power.

Adapun dua mobil yang mengalami masalah merupakan produksi 3 November 2020 hingga 7 Januari 2021 untuk model Nisaan e-Power, sedangkan Nissan Leaf diproduksi pada 6 November 2019 hingga 6 Desember 2022.

Nissan Kicks e-Power mengalami kendala pada Blow By Hose and Vehcile Control. Sementara itu, model Leaf, Nissan menganjurkan kepada pemiliknya datang untuk mengecek Vehicle Control modul.

“Hanya 45 menit untuk melakukan pemeriksaan / penggantian Selang (Hose) Blow By dan pemeriksaan / Reprograming Vehicle Control Module (VCM) secara gratis di bengkel resmi Nissan,” kata Nissan dalam siaran persnya, Kamis (7/9).

Nissan menjelaskan penggantian selang (Hose) Blow by dan Reprogaming VCM dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan performa akselerasi kendaraan konsumen Nissan.

“Tidak perlu khawatir, penggantian ini adalah tindakan pencegahan standar untuk menjaga kinerja mesin kendaraan Anda tetap prima,” jelasnya.

Berbeda dengan Kicks e-Power, pengerjaan perbaikan atau pemeriksaan/Reprograming Vehicle Control Module (VCM) untuk Nissan Leaf memakan waktu yang cukup singkat, hanya berkisar selama 30 menit.

“Dengan melakukan Reprograming ini, kami yakin Anda akan merasakan perbedaan yang signifikan dalam pengalaman berkendara Anda Keamanan dan kepuasan Anda adalah prioritas utama bagi kami,” kata Nissan. (Antara/jpnn)


Nissan mengumumkan melakukan penarikan kembali (recall) terhadap dua model yang dijual di Indonesia. Simak ulasannya.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close