Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Menghindari Kerja Kantoran, Clarisha Kini Jadi Jutawan, Inovasi Jadi Kunci

Sabtu, 10 Juli 2021 – 17:00 WIB
Gegara Menghindari Kerja Kantoran, Clarisha Kini Jadi Jutawan, Inovasi Jadi Kunci - JPNN.COM
Uang Rupiah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Berawal dari keinginan untuk lepas dari kehidupan perkantoran, Clarisha Octavia (26) ternyata sukses menjadi jutawan. Predikat tersebut dia sandang hanya dengan berjualan di platform belanja online.

Semua diawali Clarisha ketika memiliki ide untuk memulai bisnis kaus oblong. Kaus yang dijualnya adalah built up, model klasik tanpa jahitan samping.

Untuk mengembangkan idenya, lulusan jurusan marketing sebuah kampus ternama di Surabaya ini pun menggandeng pelaku UMKM untuk membantu usahanya.

"Selama ini saya selalu menjalin hubungan dengan komunitas dan UMKM agar selalu mendapat update terbaru dan terkini," jelasnya.

Melihat peluang bisnis makin terbuka tersebut Clarisha langsung membuat brand yakni Seattle, dimana produk unggulannya yakni kaus polos, celana olahraga, hingga sandal.

Nama itu ia pilih karena kekagumannya kepada Bill Gates, perintis Microsoft yang bermarkas di kota tersebut.

"Saya bercita-cita memiliki nilai luhur seperti Bill Gates, sosok pengusaha yang peduli terhadap orang sekitar," harapnya.

Meski baru menekuni usaha sejak 4 tahun terakhir, intuisi Clarisha cepat dalam menentukan target pasar. Hal ini terlihat dari omset bisnis yang meningkat tiga kali lipat terutama saat pandemi covid 19.

Berawal dari keinginan untuk lepas dari kehidupan perkantoran, Clarisha Octavia (26) ternyata sukses menjadi jutawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close