Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Sengketa Tanah, John Kei Sakit Hati Kemudian Terjadilah

Senin, 22 Juni 2020 – 17:44 WIB
Gegara Sengketa Tanah, John Kei Sakit Hati Kemudian Terjadilah - JPNN.COM
John Refra alias John Kei. Foto: Antara/Wahyu Putro A

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian terus mengusut motif di balik aksi penyerangan yang dilakukan John Kei, bersama anak buahnya secara brutal terhadap kelompok Nus Kei.

Dari pemeriksaan awal, diketahui ternyata John Kei sakit hati terhadap Nus Kei yang juga masih keluarganya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, John Kei merasa tidak puas dengan pembagian uang hasil penjualan tanah.

Diduga, hal tersebut terkait sengketa tanah Rumah Sakit Umum Daerah Ambon.

"Kemungkinan (terkait sengketa tanah RSUD Ambon). Jadi, sebenarnya kami enggak mendalami yang objek awalnya ya, tetapi itu merupakan latar belakang sehingga si JK merasa dikhianati," ujar Tubagus Ade Hidayat, Senin (21/6).

Sejauh ini, polisi tidak bisa menginformasikan lebih banyak. Namun, memang kuat dugaan asal-muasal penyerangan karena John Kei sakit hati.

"Mungkin terkait di Kota Ambon, tetapi latar belakangnya adalah dia melakukan itu karena merasa dikhianati, dikhianati dalam hal apa? Urusan tanah itu. Apa itunya? Nah itunya tidak tahu. Kita masih belum dalami cuma, artian kenapa sih dia melakukan itu dia merasa dikhianati oleh temannya ini atau saudaranya ini,” beber Tubagus.

Diketahui, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/6).

Aparat kepolisian terus mengusut motif di balik aksi penyerangan yang dilakukan John Kei, bersama anak buahnya secara brutal terhadap kelompok Nus Kei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close