Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Tindakan 3 Kadernya, Zulkifli Hasan Meminta Maaf

Jumat, 16 Juli 2021 – 00:59 WIB
Gegara Tindakan 3 Kadernya, Zulkifli Hasan Meminta Maaf - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengaku telah menegur tiga kadernya yang membuat pernyataan kontroversial saat situasi serta kondisi bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi COVID-19.

Zulkifli menyampaikan permintaan maaf atas tindakan dan pernyataan kadernya itu.

"Atas nama PAN, saya meminta maaf untuk tindakan dan pernyataan kader saya yang kurang sensitif pada situasi yang ada," kata Zulkifli Hasan dalam akunnya di Twitter, Kamis malam.

Zulkifli mengatakan PAN memang berduka atas meninggalnya dua anggota DPR RI asal PAN, yaitu Ali Taher Parasong dan John Mirin yang wafat karena terpapar COVID-19.

"Jaga akhlak, perilaku, dan ucapan, saya sudah menegur serta mengingatkan teman-teman itu bahwa memang kita berduka karena dua anggota DPR dari Fraksi PAN wafat. Namun yang wafat dan meninggal bukan hanya kader PAN, tetap rakyat lebih banyak lagi yang menderita," ujarnya.

Karena itu, dia meminta para kader PAN tidak berdiam diri di tengah kondisi masyarakat menghadapi pandemi sehingga harus mempergunakan waktu untuk berbuat sesuatu.

Zulkifli meminta para kader PAN harus ada empati dan membantu sesuatu yang bisa dilakukan, misalnya memberikan vaksin gratis, pemeriksaan swab antigen, dan membagikan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi.

"Kalau kita tidak bisa membantu, paling tidak menjaga perbuatan dan jaga perilaku," katanya.

Ketum PAN Zulkifli Hasan meminta kadernya menjaga akhlak, perilaku, dan ucapan di tengah kondisi bangsa sedang menghadapi pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close