Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Virus Corona, Pasar Beriman Tomohon Diminta Tutup Sementara

Senin, 03 Februari 2020 – 20:21 WIB
Gegara Virus Corona, Pasar Beriman Tomohon Diminta Tutup Sementara - JPNN.COM
Kelelawar atau Paniki yang dijual di Pasar Tomohon.

Meski bukan sumber penyebaran virus corona, namun kehadiran Pasar Beriman, sebuah pasar hewan yang menjual binatang-binatang seperti kelelelawar di Tomohon, Sulawesi Utara disarankan untuk ditutup paling tidak untuk sementara.

 

Wakil Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Syerly Adelyn Sompotan juga mengimbau agar kegiatan di pasar tersebut untuk sementara dipertimbangkan kembali.

Tetapi, imbauan ini bukanlah keputusan resmi Pemerintah Kota Tomohon.

Imbauan bagi pedagang dan pembeli ini disampaikan Syerly saat mengunjungi Pasar Beriman di Tomohon, Kamis (30/01/2020) lalu.

Gegara Virus Corona, Pasar Beriman Tomohon Diminta Tutup Sementara Photo: Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Sompotan mengunjungi Pasar Beriman, imbau warga untuk sementara tidak mengonsumsi dulu daging kelelawar.

 

Pasar ini memang menjual berbagai daging hewan yang tidak biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia pada umumnya, seperti kelelawar, ular, dan anjing.

Tetapi Syerly menegaskan, ia hanya bisa mengimbau dan imbauannya bukanlah keputusan atau ketetapan resmi Pemerintah Kota Tomohon.

Alasannya, Pasar Beriman sudah ada sejak lama dan masyarakat juga punya kebutuhan untuk mengkonsumsi daging kelelawar yang hanya bisa diperoleh di pasar tersebut.

Meski bukan sumber penyebaran virus corona, namun kehadiran Pasar Beriman, sebuah pasar hewan yang menjual binatang-binatang seperti kelelelawar di Tomohon Sulawesi Utara disarankan untuk ditutup paling tidak untuk sementara

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close