Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Geger Potongan Tubuh Warga Ayuka di Dalam Perut Buaya Raksasa

Jumat, 21 Januari 2022 – 20:04 WIB
Geger Potongan Tubuh Warga Ayuka di Dalam Perut Buaya Raksasa - JPNN.COM
Seekor buaya besar sepanjang tujuh meter yang menerkam seorang warga menjadi tontonan warga Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh, Jumat (21/1/2022). (ANTARA/HO-SAR Timika)

jpnn.com, TIMIKA - Warga Ayuka menemukan sejumlah potongan tubuh Damianus Yauta (30) di dalam perut seekor buaya raksasa berukuran tujuh meter.

Potongan tubuh manusia itu setelah warga membunuh buaya pada Jumat petang.

Damianus Yauta, warga Kampung Tipuka dilaporkan hilang sejak Kamis (20/1).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika George L Mercy Randang di Timika, Papua, mengatakan upaya pencarian korban dilakukan bersama-sama antara Tim SAR gabungan dan warga masyarakat Tipuka dan Ayuka sejak pagi dengan menyisir Sungai Ayuka yang menjadi lokasi terakhir korban diterkam buaya.

Damianus Yauta, seorang pencari kepiting bakau asal Kampung Tipuka dinyatakann hilang saat hendak membersihkan kepiting bakau yang didapatnya di Sungai Ayuka, tepatnya sekitar satu kilometer dari jembatan pertama menuju Kargodok Pelabuhan Amamapare.

"Korban ditemukan oleh tim pencari, masyarakat dan keluarga korban yang saat itu melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Saat ditemukan, tubuh korban masih berada dalam mulut buaya sehingga masyarakat memutuskan harus membunuh buaya tersebut dengan cara ditombak beramai-ramai agar jenazah korban bisa dikeluarkan," kata George.

Setelah buaya raksasa itu mati terbunuh, tubuh korban kemudian dikeluarkan dan langsung dievakuasi oleh Tim SAR gabungan menuju rumah kerabatnya di Kampung Ayuka.

Buaya pemangsa korban juga ikut dipikul warga ke rumah kerabat korban.

Warga Ayuka menemukan sejumlah potongan tubuh Damianus Yauta (30) di dalam perut seekor buaya raksasa berukuran tujuh meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close