Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gel Manikur Bisa Meningkatkan Risiko Kanker

Rabu, 18 Juli 2018 – 21:55 WIB
Gel Manikur Bisa Meningkatkan Risiko Kanker - JPNN.COM
Ilustrasi. (Foto: pixabay/Jpnn)

jpnn.com, ILLINOIS - Gel manikur memang menjadi favorit bagi wanita. Selain tidak mudah rusak, gel manicure juga bisa bertahan lama hingga kurang lebih 1 bulan.

Bagi wanita yang ingin terlihat selalu tampil menawan dengan kuku yang terpoles indah, sudah pasti akan memilih gel manicure.

Harga yang sedikit lebih mahal bukan menjadi masalah. Tetapi apakah gel manicure aman? Bagaimana dengan sinar UV yang dipancarkan, apakah baik untuk kesehatan kuku anda?

Tidak sedikit wanita yang mengira bahwa gel manicure dirasa aman-aman saja, namun efek pemakaian gel manicure dalam jangka panjang bisa memperburuk kondisi kuku hingga menyebabkan kanker akibat terlalu sering terpancar lampu ultra violet (UV).

Pada masa lalu, Akademi Dermatologi Amerika telah memperingatkan pemiliki salon kuku bahwa, meskipun waktu yang Anda habiskan untuk menggunakan lampu cukup pendek, sinar UV itu empat kali lebih kuat daripada sinar matahari yang benar-benar bisa bertambah lama.

Itu pernah terjadi pada Karolina Jasko, seorang wanita Illinois berusia 20 tahun. Jasko didiagnosis menderita melanoma dua tahun lalu di usia 18 tahun — kanker yang paling berbahaya (dan paling mematikan). Menurut dokternya, kemungkinan penyebabnya adalah kunjungan salon kuku.

"Saya mendapati ada garis vertikal hitam di kuku jari saya dan saya tidak pernah benar-benar menyadarinya karena saya memiliki akrilik. Dokter mengatakan saya kemungkinan besar mendapatkannya dari salon kuku," kata Jasko.

"Semua orang harus berhati-hati ketika mendapatkan manikur gel karena hal ini bisa menyebabkan penuaan kulit dan potensi kanker kulit," kata Direktur Bedah Kosmetik Chicago dan Dermatologi, Carolyn Jacob, MD, seperti dilansir laman MSN, Selasa (17/7).

Bagi wanita yang ingin terlihat selalu tampil menawan dengan kuku yang terpoles indah, sudah pasti akan memilih gel manicure. Lantas, pakah ini aman?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close