Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Apel Akbar Persiapan BBK, Komarudin Beri Pesan Penting kepada Satgas PDIP

Rabu, 21 Juni 2023 – 23:05 WIB
Gelar Apel Akbar Persiapan BBK, Komarudin Beri Pesan Penting kepada Satgas PDIP - JPNN.COM
Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun menggelar Apel Akbar di Markas Besar Cakra Buana, Jakarta, Rabu (21/6). Foto: Cakra Buana

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Satgas Nasional Cakra Buana PDIP Komarudin Watubun meminta pelaksanaan Bulan Bung Karno (BBK) menjadi momen perenungan oleh Satgas.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan pada Apel Akbar di Markas Besar Cakra Buana, Jakarta, Rabu (21/6). Apel Akbar Satgas Nasional Cakra Buana PDIP ini dihadiri 7 ribu orang dari seluruh Indonesia.

“Selamat datang pejuang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Markas Besar Cakra Buana. Saya atas nama DPP PDI Perjuangan, menyampaikan selamat datang dan penghargaan sebesar-besarnya kepada saudara-saudara sekalian. Atas seluruh jerih payah saudara sekalian. Ada yang ikut kapal laut, ada yang dengan bus, dari Aceh sampai dengan Papua, dari Miangas hingga Pulau Rote,” kata Komarudin.

Pada kesempatan tersebut, Komarudin dengan bangga memperkenalkan tujuh purnawirawan TNI-Polri yang membantunya membangun soliditas dan kedisiplinan Satgas Cakra Buana.

Seperti Letjen TNI (purn) Ganip Warsito, Letjen TNI (purn) Joppye Onesimus Wayangkau, Laksda TNI (purn) Yuhastihar, Mayjen TNI (purn) F. Saud Tambatua, Irjen (purn) Fakhrizal, Mayjen TNI (purn) H. Gunawan Pakki, dan Brigjen TNI (purn) Donar Philip Rompas.

“Sebelum saya mulai arahan saya, perlu saya perkenalkan dulu tim kerja kita. Karena dalam organisasi harus membutuhkan tim yang solid. Di hadapan saudara-saudara ada purnawirawan TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Kepolisian Negara,” kata Komarudin.

Komarudin melihat saat ini Satgas Cakra Buana semakin bersemangat, kokoh, dan disiplin. Hal itu tak bisa dilepaskan dari peran para purnawirawan jenderal yang membantunya menjalankan roda organisasi.

“Inilah para jenderal yang mendampingi saya selama dua kali kami melakukan Apel Akbar di Jakarta. Apel yang dengan tingkat kedisiplinan seperti ini belum ada partai lain yang bisa menandingi,” jelasnya.

Komarudin menjelaskan pada Juni ini ada tiga peristiwa penting yang harus menjadi refleksi seluruh rakyat Indonesia, khususnya seluruh kader PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close