Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar BUMN Fest 2023, Erick Thohir Sampaikan Pesan Ini

Selasa, 18 Juli 2023 – 09:19 WIB
Gelar BUMN Fest 2023, Erick Thohir Sampaikan Pesan Ini - JPNN.COM
Menteri BUMN dan juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkoordinasi dengan Forum Humas BUMN menggelar ajang kompetisi olah raga dan seni dalam BUMN Fest 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, sebagai garda depan ekonomi Indonesia, seluruh BUMN harus mampu berkolaborasi agar bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat.

“Transformasi SDM merupakan hal yang penting buat BUMN, salah satunya dengan acara ini, kami bongkar agar kegiatan lebih bersinergi dan kolaboratif. Kami bikin kejuaraan budaya dan olahraga tapi per klaster supaya tidak ada perbedaan dan menumbuhkan rasa kebersamaan,” ujar Erick dalam acara Opening BUMN Fest di halaman gedung BUMN, Senin (17/7).

BUMN Fest 2023 merupakan wajah baru dari Porseni BUMN yang terakhir diadakan pada 2018.

Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian 25 tahun Kementerian BUMN melalui tema “Bergerak Bersama Berprestasi”, dengan harapan menyatukan semangat keluarga BUMN yang menggerakkan sepertiga ekonomi bangsa.

"Hingga saat ini sebanyak 3.209 peserta dari 12 klaster BUMN dan Tim dari Kementerian BUMN yang sudah terdaftar mengikuti perlombaan," kata Ketua Panitia BUMN Fest 2023 Gregorius Adi.

Adapun beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan pada ajang ini, yaitu sepak bola, basket, voli, zumba, badminton, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, gobak sodor, bakiak.

Kemudian untuk bidang seni yaitu vocal grup, band, berbalas pantun, serta lomba aktivasi fotografi, videografi dan tim supporter terbaik.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mendorong sinergi dan kolaborasi antar BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close