Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Festival Film, Pemprov di China Gandeng Indonesia

Jumat, 17 Maret 2023 – 21:09 WIB
Gelar Festival Film, Pemprov di China Gandeng Indonesia - JPNN.COM
Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun (tiga kiri) foto bersama para pejabat Pemkot Chengdu dan Pemprov Sichuan, China, di sela--sela Festival Film Indonesia di Chengdu, Jumat (17/3/2023). Foto: ANTARA/KBRI Beijing

jpnn.com, CHENGDU - Pemerintah Kota Chengdu dan Pemerintah Provinsi Sichuan, China, bekerja sama dengan Kedutaan Besar RI di Beijing, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan Nanyang Bridge Media menggelar festival film pada 14-19 Maret 2023.

Sebanyak lima film Indonesia, yakni "Trinity Traveler", "Susah Sinyal", "Imperfect", "#66" diputar selama festival film tersebut digelar di Chengdu, Ibu Kota Provinsi Sichuan, di wilayah tengah China.

"Festival film Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Chengdu," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun di Beijing, Jumat.

Menurut dia, film merupakan media komunikasi yang efektif untuk memperkenalkan kehidupan masyarakat di suatu negara kepada audiens di negara lain.

Pengambilan gambar ketiga  film yang diputar pada "Chengdu-Indonesia Film Festival" tersebut dilakukan di berbagai tempat eksotis di Indonesia, seperti Bali, Labuan Bajo, Pantai Mahitam, dan Pantai Gigi Hiu, keduanya di Lampung.

"Dengan menonton film ini diharapkan warga negara Tiongkok dapat menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata mereka," kata Djauhari.

Djauhari menambahkan industri film Indonesia telah melahirkan film-film berkualitas yang mendapatkan penghargaan atau nominasi dalam ajang festival internasional.

Oleh sebab itu, dia juga berharap film Indonesia dapat memasuki pasar film China.

Pemerintah Provinsi Sichuan, China, bekerja sama dengan Kedutaan Besar RI di Beijing, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, menggelar festival film

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close