Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Halalbihalal, Ma’ruf Cahyono Sampaikan Tiga Hal Penting Kepada KAFH Unsoed Purwokerto

Senin, 24 Mei 2021 – 12:02 WIB
Gelar Halalbihalal, Ma’ruf Cahyono Sampaikan Tiga Hal Penting Kepada KAFH Unsoed Purwokerto - JPNN.COM
Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (KAFH UNSOED) Dr. Ma'ruf Cahyono, S.H.,M.H menghadiri acara halalbihalal dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1442 H, yang digelar oleh KAFH secara hybrid atau secara luring dan daring pada Jumat (21/5/2021). Foto: Dok. KAFH

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (KAFH UNSOED) Dr. Ma'ruf Cahyono, S.H.,M.H menghadiri acara halalbihalal dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1442 H, yang digelar oleh KAFH secara hybrid atau secara luring dan daring pada Jumat (21/5/2021).

Acara Halalbihalal dengan tema “Perkuat Soliditas dan Kepedulian Sosial” ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum KAFH sekaligus Ketua Panitia Suwardi, Sekretaris Jenderal KAFH UNSOED Imarotun Noor Hayati M, Dekan Fakultas Hukum UNSOED, Prof. Dr. Ade Maman Suherman, Ustaz Kompol Pujiono, dan para alumni dari berbagai angkatan, termasuk  perwakilan dari luar negeri seperti Thailand, Fiji, dan Turki.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ma’ruf Cahyono yang juga Sesjen MPR RI itu menyampaikan tiga hal penting kepada Keluarga Alumni Fakultas Hukum UNSOED yaitu tentang pentingnya fondasi nilai-nilai, tata kelola organisasi yang baik, kontribusi mewujudkan kesejahteraan alumni.

Ketiganya, menurut Ma'ruf, merupakan satu rangkaian yang diharapkan dapat mendorong kontribusi KAFH kepada almamater, masyarakat, bangsa, dan negara.

Ma’ruf mengingatkan salah satu tugas KAFH adalah menjaga, merawat, dan menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan yakni nilai religiusitas, humanitas, nasionalitas, demokrasi dan keadilan.

Dengan implementasi nilai-nilai yang baik, lanjut Ma'ruf, akan dapat membangun soliditas, memperkuat solidaritas, dan berkontribusi membangun bangsa  bangsa dan negara.

Hal berikutnya yang disampaikan oleh Ketum KAFH adalah terkait tata kelola organisasi alumni.

Dia mengajak kepada seluruh anggota KAFH untuk menjadikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sebagai pedoman dalam menjalankan roda organisasi dan Menyusun program kerja.

Ketua Umum KAFH UNSOED Dr. Ma’ruf Cahyono yang juga Sesjen MPR RI itu menyampaikan tiga hal penting kepada Keluarga Alumni Fakultas Hukum UNSOED.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close