Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Ibadah Bersama, Pemuda Tanah Tabi Doakan DOB Segera Terealisasi

Kamis, 19 Mei 2022 – 14:00 WIB
Gelar Ibadah Bersama, Pemuda Tanah Tabi Doakan DOB Segera Terealisasi - JPNN.COM
Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa Tabi Saireri, Anim-Ha dan Pegunungan Bintang menyampaikan dukungan mereka bagi pembentukan daerah otonom baru (DOB) di Bumi Papua. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa Tabi Saireri, Anim-Ha dan Pegunungan Bintang menyampaikan dukungan mereka bagi pembentukan daerah otonom baru (DOB) di Bumi Papua.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Asosiasi Mahasiswa Tabi Papua Ayub Wamiau, dalam ibadah syukuran mendukung DOB.

"Tujuan kami menggelar ibadah syukuran ini untuk mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Tanah Papua," kata Ayub kepada awak media, di Pantai Cibery Jayapura, Senin (16/5).

"Syukuran ini juga sebagai momentum awal sebagai rasa persaudaraan, saling menopang untuk mendukung sepenuhnya pembangunan di Tanah Papua,"ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan generasi penerus harus mempersiapkan diri untuk berkontribusi dalam pembangunan di provinsi baru.

Dia pun kembali menekankan bahwa pemuda dan mahasiswa Tabi sangat mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

"Kami mengikuti kebijakan pimpinan daerah se-Tanah Tabi, meliputi Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Keerom, Sarmi dan Mamberamo Raya dalam pemekaran daerah otonomi baru. Dan tentu kami pemuda juga mendukung hal itu,"katanya.

Disinggung soal pro dan kontra DOB, Ayub menganggapnya sebagai hal biasa dalam berdemokrasi. "Yang paling penting adalah rasa kebersamaan untuk mempersiapkan diri terkait apa yang dicita-citakan bersama dan telah menjadi kerinduan pemerintah pusat untuk memeratakan pembangunan," tambah dia. (dil/jpnn)

Syukuran pembentukan DOB ini juga sebagai momentum awal sebagai rasa persaudaraan, saling menopang untuk mendukung sepenuhnya pembangunan di Tanah Papua

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close