Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Kajian Kesehatan saat Ramadan, AQUA Gandeng DKM Masjid Agung Sunda Kelapa

Sabtu, 23 Maret 2024 – 10:14 WIB
Gelar Kajian Kesehatan saat Ramadan, AQUA Gandeng DKM Masjid Agung Sunda Kelapa - JPNN.COM
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sunda Kelapa didukung AQUA meggelar kajian tentang menjaga kesehatan di bulan puasa. Foto: dok AQUA

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sunda Kelapa didukung AQUA meggelar kajian tentang menjaga kesehatan di bulan puasa yang dilihat dari perspektif Islam pada Kamis (21/3).

Mengisi Ramadan 1445H, kegiatan itu menghadirkan pembicara Ust. H. M. Yusuf Syah, Lc. SE. MA. dan Hydration Science Consultant AQUA dokter Tria Rosemiarti.

Ustad Yusuf Syah mengungkapkan cara menjaga kesehatan ala Rasulullah SAW, terutama memanfaatkan momentum puasa Ramadan.

“Rasulullah setiap berpuasa menganjurkan, bila tidak bisa menemukan buah kurma, maka berbukalah dengan air putih. Sunah-sunah juga mengajarkan seperti ini,” jelas Ustad Yusuf Syah.

Menurut Ustad Yusuf Syah, edukasi mengenai kesehatan adalah salah satu topik yang penting untuk terus disampaikan saat Ramadan.

“Membahas tema kesehatan di bulan puasa ini mengajarkan kepada jemaah bahwa hidup sehat itu penting. Terutama dengan banyak mengkonsumsi air putih, karena manfaatnya banyak dan juga tentu bisa membersihkan pencernaan,” ujarnya.

Hydration Science Consultant AQUA dokter Tria Rosemiarti turut menjelaskan pada Ramadan asupan cairan tubuh tetap haris dipenuhi. Hal ini guna mencegah dehidrasi berlebihan saat puasa.

"Salah satu cara yang bisa diterapkan adalah dengan pola 2-4-2, yaitu dua gelas saat sahur, empat gelas saat malam hari, serta dua gelas sebelum tidur,” ujar dokter Tria.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sunda Kelapa didukung AQUA meggelar kajian tentang menjaga kesehatan di bulan puasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close