Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Kegiatan CVC, Bea Cukai Dorong Pelaku Usaha Bersaing di Pasar Global

Kamis, 11 Agustus 2022 – 20:18 WIB
Gelar Kegiatan CVC, Bea Cukai Dorong Pelaku Usaha Bersaing di Pasar Global - JPNN.COM
Bea Cukai menggelar program Customs Visit Customers di beberapa daerah untuk memastikan pelayanan berjalan optimal. Ilustrasi foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melaksanakan kegiatan Customs Visit Customers (CVC) di empat wilayah, yaitu Jakarta, Cirebon, Yogyakarta, dan Teluk Bayur.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan kegiatan CVC ini memberikan dukungan kepada para pengguna jasa sehingga industri dalam negeri dapat tumbuh dan berkembang serta memiliki daya saing di pasar global.

Di Jakarta (28/7), Bea Cukai Marunda melaksanakan CVC dengan mengunjungi PT Tona Sanitary Hardware International di Cilincing, Jakarta Utara.

Perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat ini bergerak di bidang manufakturing dengan hasil produksi berupa meja, lemari, filling cabinet, kitchen set, perabotan kayu, dan alat rumah tangga lain. 

Selanjutnya, Bea Cukai Cirebon melakukan CVC ke perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yang berada di wilayah pengawasannya pada 26-27 Juli 2022. 

Bea Cukai Cirebon mengunjungi tujuh perusahaan, yaitu PT Leetex Garment Indonesia, PT LYG Garment Indonesia, PT Shin Woo Mulia, PT Visionland Global Apparel, PT Long Rich Indonesia, PT Kreasi Garment Cirebon, dan PT Chinli International Footwear Materials.

Di Yogyakarta, Bea Cukai mengunjungi salah satu penyumbang penerimaan terbesar, yaitu PT HM Sampoerna dan PT Merapi Agung Lestari sebagai perusahaan penghasil hasil tembakau jenis sigaret kretek tangan (SKT).

Di Sampoerna, dilakukan pembahasan terkait proyeksi penerimaan dari sektor cukai yang akan disumbangkan oleh PT HM Sampoerna Yogyakarta sampai akhir tahun. 

Pastikan Pelayanan Optimal, Bea Cukai Gelar CVC sekaligus mendorong pelaku usaha atau pengguna jasa bersaing di pasar global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close