Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Pameran di Jepara, BTN Rangkul UMKM Go Digital

Selasa, 10 Oktober 2023 – 18:50 WIB
Gelar Pameran di Jepara, BTN Rangkul UMKM Go Digital - JPNN.COM
Ilustrasi Bank BTN Foto : Ricardo

jpnn.com, JEPARA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar acara workshop dan pameran UMKM Go Digital di Jepara, Jawa Tengah, pada Selasa (10/10) di Hotel d'Season Premiere Jepara, yang diikuti lebih dari 250 pelaku UMKM di Kota Jepara dan sekitarnya.

Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar mengatakan BTN memiliki tanggung jawab untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik.

"BTN merangkul para pelaku UMKM untuk terus mengembangkan bisnisnya, agar dapat beradaptasi dengan baik. BTN sejauh ini telah melakukan berbagai program untuk mendukung para pelaku UMKM, seperti mendirikan Sentra Proses UMKM seperti rumah BUMN BTN yang tersebar di berbagai daerah seperti Medan, Brebes, Palembang, Palopo dan kota lainnya, serta memfasilitasi UMKM untuk dapat menembus pasar global," ujar Hirwandi.

Ekonomi digital yang semakin berkembang diharapkan akan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kontribusi semua sektor perekonomian diperlukan termasuk kontribusi dari sektor UMKM. Sehingga maksud dan tujuan dari penyelenggaraan Workshop dan Pameran UMKM Go Digital ini adalah untuk mengembangkan potensi UMKM di setiap daerah khususnya pada saat ini daerah Jepara, agar bisa beradaptasi terhadap pasar digital," kata Hirwandi.

Dia menambahkan, posisi BTN sebagai market leader (39,1%) pada sektor mortgage, juga merupakan kontributor utama dalam program perumahan nasional dengan 83% market share BTN pada program tersebut.

Selain itu, terdapat 178 industri terkait pada sektor perumahan sebagai pendorong perekonomian nasional. Bisnis UMKM juga termasuk yang turut berperan penting didalamnya.

"BTN mendukung program pemerintah dalam mengembangkan UMKM melalui pemberian fasilitas kredit KUMKM (Kredit Usaha Mikro, Kecil, & Menengah), KUR (Kredit Usaha Rakyat), dan PUMK (Pendanaan Usaha Mikro & Kecil)," jelasnya.

BTN mendukung program pemerintah dalam mengembangkan UMKM melalui pemberian fasilitas kredit Kredit UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close