Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Pameran, Riau Cari Investor untuk Kembangkan Potensi

Rabu, 14 Juli 2010 – 08:45 WIB
Gelar Pameran, Riau Cari Investor untuk Kembangkan Potensi - JPNN.COM
JAKARTA - Provinsi Riau terus berupaya untuk menarik investasi sekaligus mengembangkan potensi daerah. Untuk itu, Pemprov Riau menggelar acara "Riau Expo" yang akan berlangsung pada 1-9 Agustus mendatang di Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru.

Gubernur Riau, Rusli Zainal, mengatakan bahwa Pemprov Riau terus berusaha membangun sinergi dengan kalangan swasta baik dari daerah, nasional, maupun asing untuk mengembangkan potensi yang ada. "Salah satunya adalah Riau Expo IV yang akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 9 Agustus 2010, di Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru, dengan materi utama Pameran, Business Event dan Seminar Kebudayaan Melayu Riau," kata Rusli Rusli Zainal dalam konfrensi pers, jelang acara Riau Expo 2010, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (13/7).

Lebih lanjut Rusli menyebutkan bahwa dalam peta investasi nasional dari Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Kementrian Koordinator Perekonomian, Riau masuk dalam 7 besar kawasan regional di Indonesia yang paling siap menampung investasi. "Peringkat tersebut diperoleh Riau seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan kebijakan riil yang ditempuh Pemprov Riau," tegas Rusli.

Lebih rinci Rusli juga mengungkap peran Riau dalam menunjang berbagai kebutuhan nasional seperti bahan bakar minyak (BBM) yang hampir setengah dari kebutuhan BBM nasional dipasok dari Riau. Belum lagi Riau memiliki hamparan 2,2 juta hektar lahan sawit, serta menjadi pemasok utama sekitar 80 persen kebutuhan bahan baku kertas nasional.

JAKARTA - Provinsi Riau terus berupaya untuk menarik investasi sekaligus mengembangkan potensi daerah. Untuk itu, Pemprov Riau menggelar acara "Riau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close