Gelar Rapat TPA, Jokowi Segera Rombak Besar-besaran Eselon I Kementerian/Lembaga

Kamis, 16 Januari 2020 – 17:24 WIB
Gelar Rapat TPA, Jokowi Segera Rombak Besar-besaran Eselon I Kementerian/Lembaga - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo tengah mempersiapkan perombakan pejabat kementerian dan lembaga (K/L) secara besar-besaran. Untuk itu, Presiden Jokowi memanggil sejumlah menteri untuk mengikuti rapat Tim Penilai Akhir (TPA) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/1).

Tampak ikut dalam rapat itu adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Menurut Budi Karya, rapat itu membahas rotasi pejabat eselon I.

"Membahas TPA. Jadi mengusulkan pejabat eselon I dan melakukan rotasi," ujar menteri yang kondang dengan inisial BKS itu.

Budi menjelaskan, hasil rapat itu akan diformalkan sekitar sepekan lagi. ”Saya belum boleh informasikan," sebutnya.

Mantan direktur PT Angkasa Pura II itu menambahkan, rotasi pejabat eselon I tersebut dalam rangka promosi dan penyegaran di kementerian maupun lembaga. "Seluruh kementerian. Yang di saya (Kemenhub) ada tujuh orang yang dirotasi dan dipromosi," tuturnya.

Pada kesempatan sama Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, rapat itu sudah memutuskan nama-nama yang akan menduduki posisi eselon I kementerian dan lembaga. Salah satunya untuk Badan Keamanan Laut (Bakamla).

“Sudah diputuskan orangnya tadi. Kan sudah habis anunya (masa jabatannya, red)," kata Mahfud.(fat/jpnn)

VIDEO: Honorer K2 Disuruh Cari Pekerjaan Lain

loading...