Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Angkat 5 Pejabat Eselon I jadi Direksi BUMN

Rabu, 20 November 2019 – 11:41 WIB
Erick Thohir Angkat 5 Pejabat Eselon I jadi Direksi BUMN - JPNN.COM
Erick Thohir di kompleks Istana Negara. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir merombak pejabat eselon I di kementeriannya untuk penciptaan birokrasi yang efektif dan efisien.

Setelah memberhentikan lima pejabat, Erick kemudian langsung menempatkannya kembali sebagai direksi di sejumlah perusahaan BUMN yang pengangkatannya efektif mulai 18 November 2019.

"Restrukturisasi ini adalah bagian dari tour of duty, agar pejabat yang berasal dari birokrasi bisa memahami permasalahan di korporasi. Pejabat korporasi pun harus mengerti birokrasi," kata Erick, Rabu (20/11).

Lima pejabat eselon I yang ditunjuk itu yaitu Imam Apriyanto Putro yang diangkat sebagai Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia Holding Company. Imam sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kementerian BUMN sejak 2013.

Gatot Trihargo diangkat sebagai Wakil Direktur Utama Perum Bulog, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan.

Selanjunya, Hambra menjadi Wakil Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis.

Wahyu Kuncoro menjadi Wakil Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi.

Sedangkan, Fajar Harry Sampurno diangkat sebagai Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero), sebelumnya menjabat Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media.

Setelah memberhentikan lima pejabat, Erick Thohir kemudian langsung menempatkannya sebagai direksi di sejumlah perusahaan BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close