Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Renungan Hari Sumpah Pemuda, Ferry Juliantono Sampaikan Ini

Kamis, 28 Oktober 2021 – 23:11 WIB
Gelar Renungan Hari Sumpah Pemuda, Ferry Juliantono Sampaikan Ini - JPNN.COM
Penggagas dan peserta diskusi bertajuk Renungan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang digelar Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia di Jakarta, Kamis (28/10/2021). Foto: Panitia Diskusi

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia menggelar diskusi bertajuk Renungan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

“Diskusi ini untuk membangun kembali tentang Indonesia yang dulu dengan Sumpah Pemuda, membangun semangat bersama untuk mencapai tujuan kepentingan bangsa dan untuk semua rakyat Indonesia,” kata salah satu penggagas diskusi Ferry Juliantono.

Ferry menyoroti juga segelintir orang yang hanya mementingkan kepenting diri atau kelompom ketimbang kepentingan bangsa.

“Namun dari diskusi ditemukan bahwa apa yang terjadi saat ini tidak semua, hanya segelintir orang saja memanfaatkan bangsa ini. Salah satu resolusi yang lahir dalam diskusi ini adalah untuk melawan oligarki ini sehingga kembali pada Indonesia semua untuk Indonesia,” kata Ferry.

Kedua, kata Ferry, resolusi dalam rangka menjaga kepentingan nasional. Dia meminta pemerintah untuk kembali dalam posisi mengutamakan kepentingan rakyat dan kepentingan nasional.

“Yang terjadi saat ini bagaimana terlalu subjektif, sebut saja terlalu memihak pada kepentingan Tiongkok,” ujar Ferry.

Menurut Ferry Juliantono, hal ini menimbulkan konsekuensi negatif bagi negara seperti mengganggu kehormatan dan kedaulatan bangsa kita.

“Banyak pertambangan yang kemudian sekarang diambil alih oleh swasta dan perusahaan yang diuntungkan oleh garis kebijakan pro-Bejing," ungkapnya.

Ferry Juliantono selaku penggagas Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia menggelar diskusi bertajuk Renungan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close