Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar RUPST, CHIP Catatkan Keuangan Impresif dan Potensi Pasar yang Menggiurkan

Selasa, 20 Juni 2023 – 20:00 WIB
Gelar RUPST, CHIP Catatkan Keuangan Impresif dan Potensi Pasar yang Menggiurkan - JPNN.COM
PT Pelita Teknologi Global Tbk dengan nama emiten CHIP menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022 di The Balezza Suites Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (20/6). Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelita Teknologi Global Tbk dengan nama emiten CHIP menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022 di The Balezza Suites Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (20/6)

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Komisaris Utama CHIP Richard William Moka, Komisaris Independen Hadi Avilla Tamzil, Dirut Ardarini, Direktur Operasional Mulyo Suseno, Direktur IT Pri Hastanto, dan Direktur Keuangan Hasri Zulkarnaen. Hadir juga para mitra dan pemegang saham CHIP. RUPST digelar secara daring dan luring.

Ardarini menceritakan PT Pelita Teknologi Global awalnya didirikan pada 2017 di Jakarta. Pada 2018, perseroan membangun manajemen dan tim ahli untuk persiapan aktivitas operasional. Sekitar 2018-2020, CHIP melakukan penetrasi atau perkenalan ke pasar telekomunikasi dan membangun awareness kepada operator seluler di Indonesia.

“2021, memulai penjualan OS & SIM Card, Scratch Card dan Fulfillment kepada operator seluler. Kuartal IV 2021 perseroan mulai men-setup pabrik di Cikupa. Menjadi pemasok terbesar untuk SIM Card, scratch card, dan Fulfillment di PT Hutchinson Indonesia,” kata dia dalam konferensi pers atau ekspose publik capaian CHIP.

“Puji syukur, alhamdulillah saat ini PT Pelita Teknologi Global menjadi salah satu perusahaan teknologi tercepat pertumbuhannya dan tepercaya tentunya. Saat ini kami memiliki klien perusahaan besar Indosat Ooredoo dan Bank Central Asia,” jelas dia.

Pada 2022, lanjut Ardarini, perseroan memulai penjualan melalui produksi sendiri pada pabrik di Cikupa dari sebelumnya berbasis trading. Lalu, perseroan menambah lini usaha Solusi IT. Kemudian, perseroan telah register sebagai vendor untuk operator seluler Telkomsel dan Zambia Telecom. Pada tahun yang sama, perseroan menambah lini usaha pada jasa enterprise software solution.

Pada 2023, kata Ardarini, perseroan memaksimalkan kapasitas produksi dan penambahan fasilitas pabrik. Di tahun ini, perseroan juga dalam proses negoisasi untuk mendapatkan customer baru dari overseas dan ekspansi pasar pada IT Solution.

“Pada 8 Februari 2023, kami mulai teregistrasi di BEI setelah proses panjang,puji syukur alhamdulillah saham kami yang dinamakan CHIP mendapat respons positif dari market,” kata Ariani.

PT Pelita Teknologi Global Tbk dengan nama emiten CHIP mencatatkan perolehan keuangan yang impresif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close