Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Safari Ramadan, Bang Charles Singgung Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus 

Kamis, 29 April 2021 – 23:29 WIB
Gelar Safari Ramadan, Bang Charles Singgung Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus  - JPNN.COM
Kaum ibu Jema’ah Khatmil Qur’an di beberapa masjid dan musala di Kabupaten Jember. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JEMBER - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Charles Meikyansah melaksanakan safari ramadan sekaligus menyapa kaum ibu Jema’ah Khatmil Qur’an di beberapa masjid dan musala di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Safari itu mengusung tema “Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus Al Qur’an”. Dia mengajak para ibu berlomba meningkatkan iman dan takwa pada Ramadan 1442 Hijriah.

Caranya dengan memperbanyak bacaan Al-Qur’an. Sebab, kata dia, Ramadan juga disebut bulan Al-Qur’an.

Charles juga memakai acara safari sebagai sarana silaturahmi, menyerap aspirasi masyarakat, dan memberikan bingkisan kepada Jama’ah Khatmil Qur’an.

Legislator fraksi NasDem itu bekerja sama dengan Yayasan Haji Charles Meikyansah Berkah demi mempermudah koordinasi kegiatan Safari Ramadan ini, 

Yayasan tersebut merupakan lembaga nonprofit yang berada di bawah bimbingan Charles Meikyansah yang mempunyai misi memberdayakan kaum perempuan khususnya di daerah Jember.

Dalam keterangannya Ning Aisyah menyampaikan bahwa Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Di bulan Ramadan, umat sangat dianjurkan untuk memperbayaak amal kebaikan. 

"Itu sebagai manifestasi dari iman dan implementasi dari rasa syukur kita kepada Allah SWT serta meneladani jejak baginda Nabi Muhammad SAW dalam melestarikan bacaan Al-Qur’an," kata Koordinator Pemberdayaan Perempuan Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (NU) Jawa Timur tersebut.

Anggota Komisi IV DPR Charles Meikyansah melaksanakan safari ramadan sekaligus menyapa ibu-Ibu Jama’ah Khatmil Qur’an di beberapa masjid dan musala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close