Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar SSI Batch 6, Kemenkominfo Pilih 17 Startup, Berikut Daftarnya

Jumat, 10 Maret 2023 – 16:48 WIB
Gelar SSI Batch 6, Kemenkominfo Pilih 17 Startup, Berikut Daftarnya - JPNN.COM
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memilih 17 startup tahap awal untuk memulai rangkaian pelatihan SSI Batch 6. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar program akselerator intensif Startup Studio Indonesia (SSI) Batch ke-6.

Dalam ajang tersebut, Kemenkominfo memilih 17 startup tahap awal untuk memulai rangkaian pelatihan SSI Batch 6.

SSI adalah program Kemenkominfo yang bertujuan untuk mendampingi startup tahap awal (early-stage) dalam melakukan penguatan produk, model bisnis, dan pengembangan retensi pengguna agar bisa menemukan Product-Market Fit (PMF).

Koordinator Startup Digital, Kominfo RI Sonny Hendra Sudaryana mengatakan antusiasme startp tahap awal untuk ikut serta prodgram Kemenkominfo tersebut terbilang tinggi, bahkan variasi latar varian bisnis startup beragam.

“Misalnya, di batch-6 ini terdapat startup yang fokus pada industri olahraga dan enterprise software, hal ini menunjukkan teknologi dan digitalisasi sudah semakin berkembang ke segala sektor kehidupan," ungkap Sonny dalam video virtual, Kamis (9/3).

Dia menambahkan program pelatihan SSI bisa terus mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencetak startup yang gemilang untuk mengembangkan produk sesuai konteks pasar lokal Indonesia dan meningkatkan skala usaha di pasar nasional.

Dari 17 startup terpilih akan mengikuti sesi Founder’s Camp selama tiga hari mulai dari 9-11 Maret 2023.

Kemudian, mereka akan dilakukan 1-on-1 Coaching selama tiga bulan hingga Juni 2023.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memilih 17 startup tahap awal untuk memulai rangkaian pelatihan SSI Batch 6. Berikut daftarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close