Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Talk Show, Nexus EcoSTEAM Hadirkan Sejumlah Aktivis untuk Membahas Soal Menavigasi Indonesia

Senin, 08 Januari 2024 – 12:14 WIB
Gelar Talk Show, Nexus EcoSTEAM Hadirkan Sejumlah Aktivis untuk Membahas Soal Menavigasi Indonesia - JPNN.COM
Sejumlah tokoh dan aktivis termasuk Wakil Ketua TKN Prabowo – Gibran, Budiman Sudjamiko (ketiga kiri) menghadiri talk show bertajuk “Menavigasi Indonesia: Integrasi STEAM Sebagai Pilar Mewujudkan Kemajuan & Keberlanjutan" dan acara peluncuran website dan kajian publikasi Nexus EcoSTEAM di Balai Dewan Pakar, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2024). Foto: Dok. Nexus EcoSTEAM

jpnn.com, JAKARTA - Nexus EcoSTEAM, sebuah think tank bertujuan mendorong dan mengawal pembangunan berkelanjutan, pengelolaan lingkungan hidup, dan sosial Indonesia dengan kerangka STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, & Mathematics) menggelar talk show.

Acara bertajuk “Menavigasi Indonesia: Integrasi STEAM Sebagai Pilar Mewujudkan Kemajuan & Keberlanjutan" itu berlangsung di Balai Dewan Pakar, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2024).

Sebanyak lebih dari 60-an peserta yang hadir berasal dari berbagai latar belakang mulai dari mahasiswa, aktivis, akademisi, pengusaha, dan profesional/pakar di bidangnya.

Nexus EcoSTEAM menyadari perlunya sebuah platform kolaboratif untuk berdiskusi dan memperkuat upaya yang berkontribusi aktif terhadap visi kemajuan dengan keberlanjutan. Hal ini seiring dengan perkembangan Indonesia yang terus mencapai kemajuan.

Talk show ini bertujuan mempertemukan para pelaku industri, akademisi, masyarakat sipil dan pembuat kebijakan yang berada di garis depan dalam inisiatif yang membentuk masa depan berkelanjutan Indonesia.

Acara ini menampilkan diskusi panel, presentasi yang mendalam dan sesi tanya jawab interaktif yang menggali aspek-aspek utama pembangunan yang berkelanjutan. Di antaranya Triple Bottom Line (People Planet, Prosperity), konservasi lingkungan, Sustainable Development Goals, dan beragam inovasi. Semua hal tersebut diulas menggunakan pisau Analisa STEAM.

Materi yang dibahas dalam  talk show ini juga meliputi praktik energi terbarukan, ekonomi sirkular, konservasi keanekaragaman hayati, dan praktik bisnis yang bertanggung jawab.

Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo – Gibran, Budiman Sudjatmiko sebagai salah satu narasumber dalam Talkshow itu, mengatakan masa depan Indonesia yang berkelanjutan dicapai melalui upaya kolaboratif dalam mewujudkan inovasi (community-driven innovation).

Nexus EcoSTEAM menggelar talk show bertajuk Menavigasi Indonesia: Integrasi STEAM Sebagai Pilar Mewujudkan Kemajuan & Keberlanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close