Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar UMKM Week 2023, Bea Cukai Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Jumat, 11 Agustus 2023 – 20:18 WIB
Gelar UMKM Week 2023, Bea Cukai Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas - JPNN.COM
Dalam rangka memacu geliat UMKM untuk merambah pasar global, Bea Cukai mengadakan UMKM Week 2023. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memacu geliat UMKM untuk merambah pasar global, Bea Cukai mengadakan UMKM Week 2023.

Kegiatan berskala nasional ini, dilaksanakan oleh unit-unit vertikal Bea Cukai di berbagai daerah dengan menggandeng para pelaku UMKM, instansi terkait, dan masyarakat umum. 

“Kegiatan UMKM Week dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 7 sampai 9 Agustus 2023 dengan materi Bea Cukai Kawan UMKM dan Bersama Bea Cukai, UMKM Bisa Ekspor," ungkap Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Dia menambahkan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dukungan Bea Cukai kepada UMKM untuk bisa naik kelas merambah pasar ekspor.

Sebagai rangkaian dari kegiatan UMKM Week 2023, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Tanjung Emas dan Bea Cukai Semarang menggelar Sosialisasi Ekspor dan Bazaar UMKM pada Selasa (8/8).

Kegiatan ini diikuti oleh 31 UMKM binaan Bea Cukai di wilayah Semarang, akademisi yang diwakili Unit Kewirausahaan Mahasiswa UDINUS, pihak perbankan yang diwakili Bank Syariah Indonesia, dan Kemenkeu Satu Perwakilan Jawa Tengah. 

Dalam sosialisasi ekspor, petugas Bea Cukai menjelaskan mengenai ketentuan di bidang ekspor khususnya bagi para pelaku UMKM.

Dia menjelaskan bahwa untuk melakukan ekspor, pelaku UMKM dapat melakukan registrasi Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui portal OSS.

Dalam rangka memacu geliat UMKM untuk merambah pasar global, Bea Cukai mengadakan UMKM Week 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close