Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gemasaba Kutuk Kartun Lecehkan Nabi Muhammad

Sabtu, 22 September 2012 – 15:52 WIB
Gemasaba Kutuk Kartun Lecehkan Nabi Muhammad - JPNN.COM
JAKARTA - Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) mengutuk keras penerbitan kartun Nabi Muhammad oleh majalah Prancis "Charlie Hebdo". Organisasi mahasiswa sayap kemahasiswaan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menilai penerbitan kartun itu adalah bentuk penghinaan.

"Ini bentuk penghinaan dan provokasi permusuhan dari segelintir orang barat yang memancing kemarahan umat islam di seluruh dunia," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gemasaba, Ghozali Munir, Sabtu (22/9).

Seperti diketahui, setelah umat islam diprovokasi oleh film“Innocence of Muslims" beberapa hari waktu lalu umat islam kembali dihebohkan lagi oleh majalah “Charlie Hebdo” Prancis yang memuat karikatur Nabi Muhammad yang sangat melecehkan Islam.

Pada majalan itu, terdapat empat karikatur termasuk sebuah gambar kartun di bagian belakang majalah ini yang merepresentasikan Nabi Muhammad. Apalagi dua gambar di antaranya merepresentasikan Nabi Muhammad dalam keadaan telanjang. Tentu saja hal ini akan semakin memancing kemarahan umat muslim di seluruh dunia.

JAKARTA - Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) mengutuk keras penerbitan kartun Nabi Muhammad oleh majalah Prancis "Charlie Hebdo".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA