Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gempa 5,3 SR Getarkan Sukabumi

Senin, 21 Maret 2011 – 02:42 WIB
Gempa 5,3 SR Getarkan Sukabumi - JPNN.COM
SUKABUMI - Sebagian warga Kota/Kabupaten Sukabumi panik dan sempat berhamburan ke luar rumah akibat guncangan gempa berkekuatan 5,3 skala richter (SR) yang terjadi sekitar pukul 08.20 WIB, Minggu (20/3).  Informasi dari Badan Meterologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menyebutkan, pusat gempa berada di 7.93 Lintang Selatan, 106.79 Bujut Timur atau 113 km barat daya Sukabumi, dengan kedalaman 10 km.

BMKG merilis jika gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Getaran itupun dirasakan warga Sukabumi, bahkan getarannya dapat dirasakan hingga Bogor, Tasikmalaya, Pangandaran dan  Ciamis.

Seperti di RSUD R Syamsudin SH, meski pasien tidak sampai  panik dan keluar meninggalkan ruang perawatan, karena getaran yang dirasakan tidak begitu keras dan hanya sekejap. Perawat di RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi, Lalin (30) mengatakan saat kejadian penghuni rumah sakit sebagian besar merasakan, namun mereka tidak terlalu panik.  "Tadi (kemarin, red) memang ada gempa, tapi tidak lama, pasien pun terlihat tenang-tenang saja," katanya seperti dikutip Radar Sukabumi (JPNN Group).

 

Demikian pula dirasakan di daerah Cisaat Kabupaten Sukabumi. Sebagian warga sempat panik karena getarannya cukup terasa. "Saya sendiri saat terjadi gempa memilih keluar rumah, namun setelah beberapa saat, warga akhirnya kembali ke dalam rumah masing-masing," ujar Enjam Saeful Zaman, seorang warga Kecamatan Cisaat kepada Radar.

 

SUKABUMI - Sebagian warga Kota/Kabupaten Sukabumi panik dan sempat berhamburan ke luar rumah akibat guncangan gempa berkekuatan 5,3 skala richter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA