Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gempa 7 SR Guncang Kepulauan Aru

Jumat, 12 Oktober 2012 – 10:09 WIB
Gempa 7 SR Guncang Kepulauan Aru - JPNN.COM
JAKARTA - Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, menyebutkan terjadi gempa di Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Jumat (12/10) sekira 07.31.29 WIB. Gempa ini bisa dirasakan warga hinggdi Nabire, Wamen dan Ambon.

"Gempa bumi dengan kekuatan 7.0 SR pada 12 Oktober pukul 07.31.29 WIB mengguncang Kepulauan Aru. USGS mencatat gempabumi 6.7 SR (USGS) dengan pusat gempa: 4.82 LS -  134.085 BT di daerah sekitar bawah kepala burung Papua (103 Km Utara Dobo, Maluku). Pusat gempa pada kedalaman 24,7 Km," kata Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (12/10).

Namun, lanjut dia, gempa tersebut tidak tercatat di sistem Badan Meteorologi Klimatologi dan Geo Fisika sehingga tidak terdistribusikan secara otomatis ke beberapa lembaga dan media.

Menurutnya, gempa itu tidak berpotensi terjadinya tsunami. "Gempat dirasakan kuat Kabupaten Kepulauan Aru dan  dirasakan lemah di Nabire," katanya.

JAKARTA - Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, menyebutkan terjadi gempa di Kepulauan Aru, Provinsi Maluku,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close