Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gempa Cianjur, Pesantren Binaan Ustaz Yusuf Mansur Rusak Berat, Seluruh Santri Dievakuasi

Selasa, 22 November 2022 – 06:18 WIB
Gempa Cianjur, Pesantren Binaan Ustaz Yusuf Mansur Rusak Berat, Seluruh Santri Dievakuasi - JPNN.COM
Ustaz Yusuf Mansur (UYM). Foto: Instagram/@yusufmansurnew

jpnn.com, CIANJUR - Sebuah pondok pesantren binaan Ustaz Yusuf Mansur (UYM) di Cugenang mengalami kerusakan cukup parah akibat gempa berkekuatan magnitudo 5,6 menguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) siang pukul 13.21 WIB.

Beruntung seluruh santri dan pengasuh dilaporkan selamat dan tidak seorang pun terluka akibat gempa.

"Alhamdulillah, enggak ada yang wafat, enggak ada yang luka," kata UYM yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umrah saat dihubungi JPNN.com, Selasa (22/11).

Dia menyebut saat gempa, seluruh santri tidak berada di dalam ruangan, melainkan sedang beraktivitas di luar asrama maupun kelas.

"Pas gempa, ada yang sedang berenang di kolam renang pondok dan sebagian lagi main-main dan bercengkrama. Jadi enggak ada di dalam ruangan semua," ungkapnya.

Meski demikian, pemilik nama asli Jam'an Nurchotib Mansur itu mengaku proses evakuasi santri penuh tantangan lantaran kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut cukup parah.

"Bangunan kami 70 persen lebih sudah enggak bisa dipakai (rusak berat)," sebutnya.

UYM melalui lembaga binaannya Program Pembibitan Penghafal Al-Qur'an (PPPA) Darul Quran melalui divisi kemanusian bersiap diterjunkan ke lokasi gempa untuk membantu korban gempa berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Pesantren binaan Ustaz Yusur Mansur rusak berat akibat gempa yang mengguncang Cianjur, seluruh santri dan pengasuh dilaporkan tidak ada yang wafat atau terluka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close