Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gempa di Jepara, Getaran Dirasakan Warga Bantul

Selasa, 07 Juli 2020 – 07:18 WIB
Gempa di Jepara, Getaran Dirasakan Warga Bantul - JPNN.COM
Pantai Kartini di Jepara. BPBD Jepara menyatakan bahwa belum ada laporan mengenai kerusakan akibat gempa magnitudo 6,1 pada Selasa pagi. Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jpnn.com, JEPARA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan telah terjadi gempa dengan magnitudo 6,1 di Kabupaten Jepara, Jateng, pada Selasa (7/7) pukul 05.54 WIB.

BMKG menyebutkan, gempa yang berpusat di koordinat 6.12 Lintang Selatan dan 110.55 Bujur Timur, sekitar 53 km barat laut Jepara.

Pusat gempa pada kedalaman 578 km tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Arwin Noor Isdianto mengatakan bahwa belum ada laporan mengenai kerusakan akibat gempa tersebut.

"Gempa tersebut memang tidak dirasakan oleh warga, termasuk informasi di wilayah pantai hingga kini juga tidak ada laporan masuk terkait gempa tersebut," katanya.

Seorang warga Kecamatan Keling di Jepara yang sedang berada di luar rumah saat gempa terjadi mengatakan bahwa dia tidak merasakan getaran gempa.

"Saya justru baru mengetahui jika pukul 05.54 WIB terjadi gempa," kata Hari, warga Keling.

Anwar, warga Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Jepara, juga tidak merasakan getaran gempa. Demikian pula dengan warga yang tinggal di Pulau Karimunjawa.

Terjadi gempa hari ini di Jepara Jateng, pukul 05.54 WIB, seorang warga Bantul DIY mengaku merasakan getaran gempa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close