Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Generasi Muda Dianggap Bisa Meniru Tangkas dalam Menggarap Pasar Motor Listrik

Senin, 03 Juni 2024 – 22:18 WIB
Generasi Muda Dianggap Bisa Meniru Tangkas dalam Menggarap Pasar Motor Listrik - JPNN.COM
Dokumentasi - Siswono Yudo Husodo (ANTARA/Istimewa)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila Siswono Yudo Husodo menilai pasar motor listrik sangat luas di Indonesia. Dia mendorong generasi muda Indonesia menguasai pasar dalam negeri.

Siswono mencontohkan nama Founder dan CEO Tangkas Motor Listrik Agung Pamungkas alias Don Papank yang menggarap motor listrik buatan dalam negeri.

"Saya menghargai salah satu anak muda barusan ini Don Papank namanya bikin motor listrik di Indonesia memang komponennya beberapa masih impor, tetapi dia sekarang sudah 60 persen dalam bikinan dalam negeri," kata Siswono dalam sebuah podcast di Youtube.

Calon wakil presiden pada Pilpres 2004 ini mengatakan di era globalisasi industrialisasi, penguasaan pasar dalam negeri sangat dibutuhkan. Dengan demikian, kata dia, kemandirian Indonesia sebagai bangsa berdaulat dapat tercapai.

"Saya malu berbangsa kalau kita menyebut mobil Timur itu mobnas (mobil nasional), itu memalukan sekali. Itu tidak dibikin di sini bahkan, masuk ke sini pun sudah build up, itu memalukan dan jangan diulang yang seperti itu, tetapi manfaatkan pasar besar kita ini untuk membangun kemampuan bangsa," kata dia.

Selanjutnya, Siswono berharap Tangkas motor listrik terus berkembang dan maju serta menguasai pasar dalam negeri.

"Semoga dalam sepuluh tahun 100 persen bikinan dalam negeri itu, roadmap-nya membangun bangsa itu harusnya begitu," pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Don Papank mengatakan pihaknya terus berupaya menggunakan produk dalam negeri dalam proses perakitan motor listrik.

Siswono berharap Tangkas motor listrik terus berkembang dan maju serta menguasai pasar dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close