Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Geng Motor Marak Lagi, Kadis Gerah

Selasa, 18 Oktober 2011 – 08:14 WIB
Geng Motor Marak Lagi, Kadis Gerah - JPNN.COM
BANDUNG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Ebet Hidayat menyesalkan maraknya kembali aksi geng motor yang meresahkan warga. Keadaan ini membuat Kota Bandung menjadi tidak kondusif.

"Kita kecewa dan prihatin geng motor kembali marak. Kita akan menagih komitmen awal kepada mereka untuk mengontrol para bawahannya. Karena beberapa waktu lalu kita dan para geng tersebut sudah sepakat untuk menjaga kota ini agar tetap kondusif," keluh Ebet kepada Bandung Ekspres, saat ditemui di sela seminar kebangsaan di Universitas Islam Nusantara (Uninus), Jalan Soekarno Hatta, Senin (17/10).

Ebet menjelaskan, deklarasi yang dilaksanakan di Tegallega tersebut, para anggota geng bersepakat tidak akan berbuat rusuh dan menggantinya dengan kegiatan positif.

Untuk mengatasi masalah ini, dia mengaku, memang tidak mudah. Ebet menyebut para pemimpin geng motor saja selalu mengeluhkan kebrutalan bawahannya. Tak jarang, mereka selalu membina anak buahnya kepada hal positif. ”Namun ada saja yang tetap berbuat kriminal,” katanya.

"Kalau yang di atas (Pimpinan, red) sudah mengerti. Tapi grassroot di bawahnya yang sulit kita tangani. Kebanyakan anggota yang berbuat ulah adalah remaja labil," katanya.

BANDUNG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Ebet Hidayat menyesalkan maraknya kembali aksi geng motor yang meresahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA