Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Genius Umar Minta CPNS dan PPPK Bekerja Profesional

Rabu, 18 Mei 2022 – 10:15 WIB
Genius Umar Minta CPNS dan PPPK Bekerja Profesional - JPNN.COM
Para CPNS dan PPPK Tahap I Formasi 2021 mengikuti upacara di Pariaman, Selasa (17/5/2022). (ANTARA/Aadiaat M. S.)

jpnn.com, PARIAMAN - Wali Kota Pariaman Genius Umar meminta para aparatur sipil negara (ASN) baik itu calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bekerja secara profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memajukan daerah.

Sebab, para CPNS dan PPPK itu diseleksi secara ketat dan profesional. Dia menunggu inovasi dari CPNS dan PPPK di daerah itu untuk membantu pemerintahan, sehingga Kota Pariaman dapat menjadi daerah yang maju.

"Mereka diseleksi secara ketat dan profesional oleh karena itu juga harus bekerja secara profesional, apalagi berasal dari perguruan tinggi yang baik tentu mumpuni dalam bekerja," kata Genius Umar seusai sambutan pada penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS dan PPPK Tahap I Formasi 2021 di Pariaman, Selasa (17/5).

Menurut dia, sebagai CPNS tentu sebagian dari mereka baru lulus dari pendidikan tinggi. Mereka tentunya memiliki pengetahuan terbaru yang dapat mewarnai pemerintahan.

Menurut dia, CPNS dapat memanfaatkan ilmu tersebut untuk membantu menyelesaikan permasalahan, baik menyangkut kebijakan publik, pelayanan publik, hingga peningkatan pajak dan retribusi.

"Meskipun berada di lingkungan baru, tetapi harus mewarnai dari sisi positif untuk memperbaiki kinerja birokrat Pemerintahan Kota Pariaman," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pariaman Irmadawani mengatakah jumlah CPNS yang menerima SK sebanyak 177 orang jalur pelamar umum, PPPK 23 orang, dan satu dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat.

"Dengan adanya penyerahan SK ini maka sudah mencukupi kekurangan pegawai di Pariaman, tinggal sekarang yang kurang itu guru SD," ujarnya.

Wali Kota Pariaman Genius Umar meminta CPNS dan PPPK bekerja profesional, sebab mereka diseleksi secara ketat dan profesional. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close