Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Genjot Penghematan, Defisit Bisa Ditekan

Senin, 03 Januari 2011 – 23:23 WIB
Genjot Penghematan, Defisit Bisa Ditekan - JPNN.COM
JAKARTA — Pemerintah mampu menekan angka defisit menjadi 0,6 persen di tahun 2010. Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengungkapkan, turunnya defisit dari target awal 1,1 persen karena terjadi berbagai penghematan belanja negara.

"Ini bukan hanya murni dari penyerapan tapi karena penghematan belanja pada beberapa proyek. Harga yang semula ditawarkan bisa ditekan dengan harga rendah sehingga defisit bisa kita tekan hingga 0,6 persen,’’ kata Agus pada wartawan di Jakarta, Senin (3/1).

Hal senada juga diungkapkan Menteri koordinator bidang perekonomian Hatta Rajasa. Menurutnya, meski masih terjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) hampir Rp37 triliun, namun penyerapan anggaran sepanjang tahun 2010 menjadi yang terbaik selama 4 tahun terakhir.

"Inilah rekor realisasi belanja pemerintah bisa tembus hingga 93,6 persen. Meski inflasi memang diakui cukup tinggi, namun defisit kita jauh dari yang diperkirakan. Ini bukan hanya karena pendapatan belanja negara meningkat tapi juga karena penghematan belanja yang dilakukan,’’ kata Hatta.

JAKARTA — Pemerintah mampu menekan angka defisit menjadi 0,6 persen di tahun 2010. Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengungkapkan, turunnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close