Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Genjot Produksi Mobil Listrik, Volvo Siapkan Dana Rp 1,1 Triliun

Kamis, 10 Desember 2020 – 22:47 WIB
Genjot Produksi Mobil Listrik, Volvo Siapkan Dana Rp 1,1 Triliun - JPNN.COM
Pabrik mesin Volvo Cars di Swedia. Foto: Volvo

jpnn.com - Volvo Cars siap mengucurkan dana senilai 700 juta SEK atau sekira Rp1,1 triliun demi menggeber produksi mobil listrik untuk mencapai target 50 persen penjualannya pada 2025.

Pabrikan Swedia itu akan mulai merakit kendaraan listrik di pabrik powertrain-nya di Skovde, sebelum mencapai lini produksi e-motor lengkap pada tahun-tahun mendatang.

Sekira Rp1,1 triliun akan diinvestasikan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan pabrik utamanya di Skovde itu dalam memproduksi motor listrik.

Volvo berkomitmen untuk menjadi perusahaan mobil listrik premium dan menargetkan penjualan globalnya terdiri dari 50 persen mobil listrik sepenuhnya pada 2025, dengan sisanya hybrid.

Operasi Skövde telah menjadi bagian dari kisah Volvo Cars sejak perusahaan didirikan pada tahun 1927. Menambahkan produksi e-motor ke aktivitas pabrik berarti tanah bersejarah di Skövde akan menjadi bagian dari masa depan perusahaan juga.

Volvo Cars mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka berinvestasi secara signifikan dalam desain internal dan pengembangan e-motor untuk mobil Volvo generasi berikutnya.

Dengan investasi yang direncanakan di Skövde, sekarang mengambil langkah pertama menuju perakitan dan manufaktur e-motor internal.

Pada tahap pertama, fasilitas Skövde akan merakit e-motor.

Volvo Cars siap mengucurkan dana senilai Rp1,1 triliun demi mempercepat produksi mobil listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close