Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Genjot Program Pembangunan Sejuta Rumah, BTN Gelar Akad Massal KPR BP2BT

Selasa, 23 November 2021 – 13:32 WIB
Genjot Program Pembangunan Sejuta Rumah, BTN Gelar Akad Massal KPR BP2BT - JPNN.COM
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar akad KPR BP2BT massal secara serentak di seluruh Indonesia. Foto dok BTN

jpnn.com, PALEMBANG - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar akad KPR BP2BT massal secara serentak di seluruh Indonesia.

Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar menegaskan, gelaran Akad Kredit Massal KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) merupakan bagian dari rangkaian HUT KPR ke-45, yang jatuh pada 10 Desember.

Adapun hingga Sabtu 20 November 2021 ini, Bank BTN secara serentak berhasil melakukan Akad Kredit Massal KPR BP2BT sebanyak 2.150 unit.

“Dengan akad ini Bank BTN sudah menuju hampir 7.000 unit. Kami akan lakukan akad massal sampai akhir November, sehingga kami berharap target 11.000 itu akan tercapai hingga akhir 2021,” ujar Hirwandi dalam Akad Kredit Massal KPR BP2BT di Perumahan Dream Land II di Kabupaten Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (20/11).

Hirwandi mengungkapkan, gelaran akad kredit massal ini juga sebagai bentuk keseriusan dari Bank BTN dalam membantu pemerintah menggenjot program Pembangunan Sejuta Rumah dan mengurangi backlog perumahan dengan skema KPR BP2BT.

“Setelah kuota KPR FLPP tahun habis, maka BTN juga secara serius membantu pemerintah untuk mendorong pembiayaan melalui skema KPR BP2BT agar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tetap dapat memiliki rumah disamping bisnis para pelaku pembangunan perumahan yang berdampak pada 174 industri ikutannya berjalan,” katanya.

Hirwandi berharap kedepannya tidak adalagi pembedaan yang dilakukan pengembang terhadap KPR FLPP dan KPR BP2BT.

Pasalnya dua-duanya merupakan KPR Subsidi yang sangat bermanfaat dan memudahkan MBR dalam memiliki rumah.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar akad KPR BP2BT massal secara serentak di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close