Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Gerak Cepat Tarmuji dkk Mengevakuasi Buaya yang Terluka, Oh Ternyata

Jumat, 25 Desember 2020 – 13:35 WIB
Gerak Cepat Tarmuji dkk Mengevakuasi Buaya yang Terluka, Oh Ternyata - JPNN.COM
Drh Sadewa saat memeriksa kondisi buaya yang dievakuasi warga dari perairan Segara Anakan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (24/12/2020) malam. Foto: ANTARA/HO-MMP Pandu Nusa Buana

jpnn.com, CILACAP - Warga yang tergabung dalam Masyarakat Mitra Polisi (MPP) Kehutanan "Pandu Nusa Buana Nusakambangan Timur" bergerak cepat setelah mendapat informasi ada buaya di perairan Segara Anakan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Tim berhasil mengevakuasi buaya muara (crocodylus porosus) dari lokasi tersebut.

"Evakuasi tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang kami terima dari media sosial terkait dengan penemuan buaya di perairan Segara Anakan pada Kamis (24/12)," kata Koordinator MPP Kehutanan "Pandu Nusa Buana Nusakambangan Timur" Tarmuji di Cilacap, Jumat (25/12).

Setelah itu, lanuut Tarmuji, pihaknya segera mencari kebenaran informasi tersebut hingga akhirnya mendapat kepastian dari Saman, warga Desa Glugu, Kecamatan Kawunganten, pada hari Kamis (24/12), pukul 18.00 WIB.

Tim MPP Kehutanan Pandu Nusa Buana Nusakambangan Timur lantas berangkat ke Desa Glugu pada pukul 19.30 WIB guna mengevakuasi buaya tersebut.

"Kami tiba di Desa Glugu pada pukul 21.15 WIB dan langsung menuju tempat buaya tersebut diamankan," katanya menjelaskan.

Setelah dilakukan penggalian informasi dari warga, kata dia, diketahui bahwa buaya tersebut dalam keadaan terluka.

Pihak langsung mengevakuasi buaya tersebut ke Klinik Hewan drh Sadewa agar mendapatkan pertolongan pertama.