Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Geram, Pentagon Desak Media Korsel Cabut Laporan

Jumat, 22 November 2019 – 05:02 WIB
Geram, Pentagon Desak Media Korsel Cabut Laporan - JPNN.COM
Tentara Amerika Serikat. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON - Pentagon membantah laporan sebuah surat kabar Korea Selatan bahwa Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk memangkas jumlah pasukan yang ditempatkan di Negeri Ginseng tersebut.

"Sama sekali tidak benar laporan Chosun Ilbo itu bahwa Departemen Pertahanan AS saat ini sedang mempertimbangkan untuk menarik tentara dari Semenanjung Korea," kata Jonathan Hoffman, juru bicara Pentagon, Kamis (21/11).

Hoffman menyampaikan pernyataan itu sejalan dengan komentar Menteri Pertahanan AS Mark Esper. Sebelumnya, Esper juga sudah mengatakan tidak tahu-menahu ada rencana seperti itu.

"Menteri Esper pekan lalu berada di Korea Selatan. Di sana, beliau berkali-kali menekankan komitmen kuat kita kepada (Korea Selatan) dan rakyatnya.

"Laporan media seperti itu menunjukkan kelemahan yang berbahaya dan tak bertanggung jawab dalam melakukan pemberitaan yang mengandalkan satu sumber tanpa nama.

"Kami mendesak Chosun Ilbo untuk segera menarik laporan tersebut," demikian bunyi pernyataan Hoffman. (ant/dil/jpnn)

Pentagon membantah laporan sebuah surat kabar Korea Selatan bahwa Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk memangkas jumlah pasukan yang ditempatkan di Negeri Ginseng tersebut.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close