Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerbong SandiUno Gelar Sebalang Go Green Untuk Bangkitkan UMKM Lampung Selatan

Kamis, 11 Mei 2023 – 00:21 WIB
Gerbong SandiUno Gelar Sebalang Go Green Untuk Bangkitkan UMKM Lampung Selatan - JPNN.COM
Aksi Sebalang Go Green yang diadakan Gerbong SandiUno. Dok sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Gerbong Pecinta SandiUno berusaha menjaga ekosistem wilayah pesisir pantai sekaligus membangkitkan ekonomi UMKM di Lampung Selatan.

Hal tersebut diwujudkan dengan melakukan aksi sosial dengan tema "Sebalang Go Green". Dalam aksi itu, mereka menanam mangrove hingga pemberian hammock kepada para pelaku UMKM guna mempercantik usahanya.

Selain menanam mangrove, pendukung Sandiaga Uno juga memberikan payung pantai dan Nomor Induk Berusaha (NIB) secara gratis kepada para UMKM.

Hal itu dilakukan agar pariwisata Pantai Sebalang bisa lebih baik sehingga menarik minat pengunjung dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ketua Gerbong Pecinta SandiUno Evie Sofia mengatakan kegiatan Sebalang Go Green dilakukan untuk bentuk membantu pariwisata hidup kembali setelah pandemi.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pariwisata sesuai dengan program yang dijalankan Pak Sandiaga, kami terus mendorong pariwisata yang berkelanjutan," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (10/5).

"Saya yakin ini semua bisa memberikan manfaat untuk para pelaku UMKM sebagai peluang usaha hingga bisa melahirkan lapangan kerja seluas-luasnya sesuai program Pak Sandi," tambah Evie Sofia.

UMKM di Pantai Sebalang sendiri masih banyak yang belum memiliki NIB, dengan begitu Gerbong Pecinta SandiUno membantu untuk membuatkan izin usaha. Hal tersebut dilakukan agar UMKM bisa lebih mandiri dan berkembang.

Sukarelawan Sandi Uno menggelar aksi Sebalang Go Green untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM di Lampung Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close