Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Apresiasi PKB Tak Ngotot Calonkan Marwan Jafar

Selasa, 09 Januari 2018 – 22:52 WIB
Gerindra Apresiasi PKB Tak Ngotot Calonkan Marwan Jafar - JPNN.COM
Cagub-Cawagub Jateng Sudirman Said-Ida Fauziah saat deklarasi di Jakarta, Selasa (9/1). Pasangan tersebut didukung Parpol PKB, Gerindra, PAN dan PKS. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyambut baik keputusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akhirnya mendukung Sudirman Said sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Sudirman berpasangan dengan Ida Fauziah, kader dari partai pimpinan Muhaimin Iskandar.

Muzani mengapresiasi pilihan PKB, apalagi keputusan diambil dalam waktu singkat, tak lebih dari 24 jam terakhir.

"Kami menyajikan pasangan terbaik. Kami mengucapkan terima kasih, PKB merupakan partai nomor dua (peraih suara terbanyak,red) di Jateng, tapi tidak ngotot (mencalonkan) Marwan Jafar (sebagai cagub Jateng)," ujar Muzani saat bersama-sama pimpinan PKB menggelar konferensi pers di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (9/1) petang.

Menurut Muzani, keputusan memasangkan Sudirman-Ida, juga merupakan bentuk kebesaran hati Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Marwan Jafar, yang sebelumnya digadang-gadang sebagai cagub Jateng dari PKB.

Marwan memutuskan mundur dari bursa pencalonan karena mengemban tugas yang lebih besar. Yaitu menyiapkan proses pemenangan Pilkada 2018 yang digelar di 171 daerah, jelang Pemilu 2019.

"Inilah yang disajikan pemimpin partai di Jateng, menyajikan calon pemimpin. terbaik. Kami yakin pasangan ini menjadi pilihan masyarakat Jateng," pungkas Muzani. (gir/jpnn)

PKB mengambil keputusan menyandingkan Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilgub Jateng.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close