Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Cabut, Pansus Angket KPK Tetap Lanjut

Senin, 24 Juli 2017 – 15:15 WIB
Gerindra Cabut, Pansus Angket KPK Tetap Lanjut - JPNN.COM
Politikus PDIP Masinton Pasaribu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengaku belum mengetahui secara pasti keputusan Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) keluar dari Panitia Khusus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansus Angket KPK). Sebab, pansus pimpinan Agun Gunandjar itu belum menerima surat resmi dari Gerindra yang menarik diri dari pansus.

"Kami belum terima suratnya," ujar Masinton yang juga anggota Pansus Angket KPK di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/7).

Masinton menegaskan, hengkangnya Gerindra tak akan berefek ke Pansus Angket KPK. Sebab, syarat pembentukan pansus masih terpenuhi.

"Tidak (bubar) dong. Kan masih kuorum," tegas Masinton.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra yang juga anggota Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa mengungkapkan keputusan fraksinya cabut dari Pansus Angket KPK. Alasannya, pansus itu tak memenuhi syarat dalam undang-undang dan makin terlihat sebagai upaya melemahkan KPK.

“Kami sebagai partai non-pendukung (pemerintah) ya kami keluar. Koalisi pemerintahlah yang melemahkan KPK," kata Desmond.(boy/jpnn)

Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengaku belum mengetahui secara pasti keputusan Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) keluar dari Panitia

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close