Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shin Tae Yong Percaya Diri Bisa Mengantarkan Timnas U-23 Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Minggu, 28 April 2024 – 17:45 WIB
Shin Tae Yong Percaya Diri Bisa Mengantarkan Timnas U-23 Indonesia ke Olimpiade Paris 2024 - JPNN.COM
Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers sebelum pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, di Doha, Minggu (28/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com - JAKARTA - Pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Tim Nasional U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Uzbekistan akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) pada pukul 21.00 WIB.

Tiket Olimpiade dapat diperoleh Timnas U-23 Indonesia jika mampu menyelesaikan Piala Asia U-23 di posisi tiga besar, atau memenangi pertandingan playoff antarkonfederasi melawan Guinea yang akan dimainkan pada awal Mei mendatang.

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae Yong percaya diri dapat mengantar Garuda Muda berlaga di Olimpiade Paris 2024.  Shin menyampaikan itu menjelang pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan pada Senin (29/4).

“Saya minta maaf karena sebenarnya saya tidak tahu mengenai partisipasi (timnas sepak bola) Indonesia di Olimpiade sebelumnya, dan saya dengar terakhir kali bermain di Olimpiade adalah di Melbourne, 68 tahun yang lalu. Bagaimanapun, kali ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk berpartisipasi di panggung Olimpiade,” kata Shin pada konferensi pers sebelum pertandingan semifinal seperti dipantau dari Jakarta.

Shin menegaskan bahwa kali ini dia akan membuat Timnas Indonesia melaju ke Olimpiade. “Saya tidak memiliki tekanan, saya hanya menikmati momen ini bersama para pemain. Kali ini saya akan membuat tim Indonesia melaju ke panggung Olimpiade,” kata pria asal Korea Selatan (Korsel), itu.

Perihal lawan Indonesia di semifinal, yakni Uzbekistan, Shin telah menyaksikan langsung pertandingan saat tim Asia Tengah itu menang 2-0 atas Arab Saudi pada Jumat (26/4) silam. Shin menilai salah satu kekuatan utama Uzbekistan adalah transisi cepat mereka.

“Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali. Itu adalah hal krusial. Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat, dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” tutur mantan pelatih Timnas Korsel itu.

Shin sebelumnya pernah membawa Timnas U-20 Indonesia menghadapi Uzbekistan pada pertandingan terakhir fase grup Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae Yong percaya diri dapat mengantarkan Timnas U-23 Indonesia berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close