Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Dukung Penuh Sinergi Program Pendidikan Ahmad Ali-AKA dengan Prabowo

Rabu, 16 Oktober 2024 – 12:19 WIB
Gerindra Dukung Penuh Sinergi Program Pendidikan Ahmad Ali-AKA dengan Prabowo - JPNN.COM
Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Abdul Karim Akjufri (AKA) mengatakan dirinya dan Calon Gubenur Ahmad Ali bertekad menciptakan 10 ribu wirausahan baru di Sulteng. Foto: Instagram @bang.aka_

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Muhammad Syafi'i mendukung penuh program perlengkapan sekolah gratis hingga pemerataan sarana dan fasilitas pendidikan yang digaungkan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Abdul Karim Aljufri (AKA).

Ia pun mengapresiasi positif dan siap mendukung gagasan AKA bersama Calon Gubernur Sulteng Ahmad Ali yang akan berkolaborasi dengan 8 program prioritas Presiden terpilih Prabowo Subianto terkait pendidikan demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

"Luar biasa (program kolaborasi program pendidikan Sulteng dan Pusat), dan saya mau bergabung pun karena saya yakin dengan program beliau (Prabowo)," kata Romo Syafii, panggilan akrab Anggota DPR RI 2019-2024 itu usai mendatangi rumah Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Calon anggota kabinet Prabowo-Gibran ini sempat menyampaikan pesan presiden terpilih bahwa tidak ada gunanya pembangunan kalau sektor pendidikan tidak benar-benar dapat perhatian khusus.

"Maka beliau (Prabowo) menginginkan pembangunan infrastruktur ini baru berhasil bila didukung oleh pembangunan SDM yang sangat baik. Karena itu tadi pak Prabowo minta kepada teman-teman yang di situ untuk bekerja dengan baik menyiapkan sektor pendidikan," kata Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI) itu.

Sebelumnya, calon wakil gubernur Sulawesi Tengah Abdul Karim Aljufri (AKA) menyakini kolaborasi kebijakan makan bergizi gratis Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan program perlengkapan sekolah gratis yang diusung dirinya dan cagub Ahmad Ali, akan memajukan kualitas mutu pendidikan Sulteng.

“Sekolah gratis 12 tahun sudah berjalan, lalu Pak Prabowo datang dengan program makan bergizi gratis dan kami siapkan perlengkapan sekolah gratis, ini satu kesatuan yang ideal menuju terciptanya mutu pendidikan yang berkualitas di Sulteng,” ujar AKA yang juga Koordinator Regional Gerindra Sulawesi itu.

AKA mengatakan, persoalan kebutuhan perlengkapan sekolah seperti baju, sepatu, buku, alat tulis, tas sekolah dan lainnya bukan hal yang bisa dipandang sebelah mata.

Kolaborasi kebijakan makan bergizi gratis Prabowo Subianto dengan perlengkapan sekolah gratis yang diusung Ahmad Ali-AKA diyakini adalah solusi tepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA