Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra: Mengekor NasDem Sama Saja Menistakankan Diri

Jumat, 24 Maret 2017 – 06:43 WIB
Gerindra: Mengekor NasDem Sama Saja Menistakankan Diri - JPNN.COM
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Meski Pilkada Jawa Barat masih satu tahun lagi, Partai Gerindra tidak ragu-ragu memulai perang sejak dari sekarang. Komentar-komentar pedas dilontarkan pengurus partai besutan Prabowo Subianto itu ke arah calon lawan.

Seperti yang dilakukan Ketua Badan pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Partai Gerindra Jawa Barat Sunatra. Dia terang-terangan mengaku tidak sudi berkoalisi dengan partai kecil seperti NasDem yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil.

"Masa partai besar mau ngekor partai yang kursinya (di DPRD Jabar) sedikit," kata Sunarta di Hotel Narpati, Bandung, Jabar, Kamis (23/3).

Untuk diketahui, Gerindra memiliki 11 kursi di DPRD Jawa Barat. Sementara NasDem hanya lima kursi.

Sunarta pun mengajak partai-partai besar lain seperti Golkar, PDI Perjuangan dan PKS untuk tidak berkoalisi dengan NasDem. Menurutnya, partai-partai itu sama saja merendahkan martabat mereka jika bersekutu dengan NasDem mengusung Ridwan Kamil.

"Saya tegaskan pada partai besar kalau bergabung dan mendukung deklarasi Nasdem, itu sama dengan menistakan diri seperti partai yang gak punya harga diri. tegas dia.

Mengenai persiapan Gerindra menghadapi Pilkada Jabar 2018 sendiri, menurut Sunatra masih pada tahap merancang kriteria calon dan rancangan koalisi.

Dia juga mengatakan bahwa Gerindra terbuka untuk melakukan koalisi dalam memenangkan Pilgub jabar 2018.

Meski Pilkada Jawa Barat masih satu tahun lagi, Partai Gerindra tidak ragu-ragu memulai perang sejak dari sekarang. Komentar-komentar pedas dilontarkan

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close