Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra tak Tutup Peluang Bergabung ke Koalisi Semut Merah

Selasa, 21 Juni 2022 – 14:54 WIB
Gerindra tak Tutup Peluang Bergabung ke Koalisi Semut Merah - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bukan tidak mungkin pihaknya berkoalisi dengan "Semut Merah" yang dibentuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilu 2024.

"Koalisi dengan partai masih terbuka sepanjang masih belum mendaftarkan ke KPU," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/6).

Dia juga mengatakan pihaknya tetap membuka peluang bagi partai lain untuk ikut bergabung dengan koalisi yang dibentuk bersama PKB.

"Nah, kami juga membuka pintu yang seluas-luasnya untuk melakukan kerja sama antarpartai setelah kami kemarin melakukan kesepahaman dan kerja sama untuk sama-sama menghadapi pemilu dengan PKB," lanjut dia.

Sebelumnya, PKS berharap PKB dapat mengajak Partai Gerindra bergabung dalam wacana pembentukan koalisi "Semut Merah".

"PKB kemarin menyampaikan setelah bertemu dengan Pak Prabowo, dia akan mengajak PKS dan Demokrat untuk bergabung ke sana," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman ditemui seusai acara Rapimnas PKS, Senin (20/6)

Sohibul menjelaskan pihaknya justru berharap kedatangan PKB ke Kartanegara mengajak Gerindra bergabung dengan Koalisi Semut Merah.

Sohibul memastikan hubungan PKS dan PKB masih sebatas komunikasi untuk penjajakan koalisi.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan tidak menutup kemungkinan bergabung dengan Koalisi Semut Merah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close