Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Usung Marshel di Tangsel, Klutuk PDIP Berharap Pilkada Hasilkan Pemimpin Paham Birokrasi 

Jumat, 21 Juni 2024 – 18:45 WIB
Gerindra Usung Marshel di Tangsel, Klutuk PDIP Berharap Pilkada Hasilkan Pemimpin Paham Birokrasi  - JPNN.COM
Ketua Umum Repdem Wanto Sugito alias Bung Klutuk. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, TANGSEL - Ketua DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan (Tangsel) Wanto Sugito atau Bung Klutuk berharap pilkada serentak 2024 bisa menghasilkan pemimpin yang memahami tata kelola demokrasi.

Harapan demikian diungkapkan Klutuk demi menanggapi langkah Gerindra yang mengusung komika Marshel Widianto pada Pilwalkot Tangsel 2024.

"Menghasilkan kepemimpinan yang betul-betul memahami tata kelola birokrasi pemerintahan daerah yang berdampak pada rakyat dari segala aspek sosial baik pendidikan, infrastuktrur, lingkungan, kesehatan dan lainnya," kata Klutuk kepada awak media, Jumat (21/6).

Namun, Ketua REPDEM itu mengaku tidak mau mengomentari langkah politik parpol lain untuk kontestasi politik di Tangsel.

"Bagi PDI Perjuangan, masing-masing partai tentu punya pertimbangan dan kalkulasi politiknya sendiri ketika memutuskan calon dalam pilkada," ujar Klutuk.

PDI Perjuangan, kata mantan wartawan itu, saat ini sudah membangun pembicaraan intensif dengan Golkar menyambut Pilwalkot Tangsel 2024.

"Sudah membangun komunikasi politik secara baik dan intensif dengan Partai Golkar mengingat konsepsi kerja sama politik kita dibangun mulai dari tingkat provinsi di Banten hingga seluruh kabupaten atau kota yang ada di Banten," ujar Klutuk.

Menurutnya, DPC PDI Perjuangan Tangsel dalam posisi menunggu keputusan di tingkat pusat untuk mengusung figur pada pilkada wilayah yang sama.

Klutuk menyikapi langkah Gerindra yang mengusulkan Marshel Widianto pada pilwalkot daerah yang sama. Seperti apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close