Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ghana Berambisi Bikin Sejarah di Brasil

Sabtu, 24 Mei 2014 – 15:40 WIB
Ghana Berambisi Bikin Sejarah di Brasil - JPNN.COM

jpnn.com - ABUJA - Negara-negara Afrika tak ubahnya pelengkap di Piala Dunia. Hingga kini, prestasi terbaik negara kawasan Afrika hanyalah menembus babak perempat final pesta sepakbola empat tahunan itu.

Terbaru, Ghana melakukannya pada edisi 2010 lalu. Kini, Ghana mencoba untuk memecahkan rekor buruk itu. Michael Essien dkk berambisi membuat sejarah besar di Brasil.

Caranya ialah menembus babak semifinal. Jika itu terwujud, Ghana akan menjadi satu-satunya negara kawasan Afrika yang bisa melangkah hingga babak empat besar. Bagi Essien, jalan itu tetap terbuka lebar.

"Skuat untuk turnamen kali ini adalah yang terbaik. Kedalaman materi sangat bagus, terutama di lini tengah. Kami memiliki banyak pilihan di beberapa posisi," terang Essien di laman Soccernet, Sabtu (24/5).

Namun, ambisi Ghana sepertinya tak akan berjalan mudah. Pasalnya, mereka sudah menjalani periode berat sejak fase grup. Essien dkk bakal berjibaku kontra Amerika Serikat, Portugal dan Jerman di babak grup.

"Tujuan pertama ialah lolos ke babak knock out. Kami yakin mampu melakukan yang terbaik. Misalnya lolos ke semifinal atau bahkan final," tegas gelandang AC Milan itu. (jos/jpnn)

ABUJA - Negara-negara Afrika tak ubahnya pelengkap di Piala Dunia. Hingga kini, prestasi terbaik negara kawasan Afrika hanyalah menembus babak perempat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA